Uncategorized

Cara Mengatasi Ngantuk di Kelas

Ngantuk di kelas memang hal yang tak pernah diinginkan para siswa saat pelajaran berlangsung. Karna bisa menggangu proses masuknya pelajaran ke otak. Namun seringkali rasa kantuk yang datang sulit sekali untuk dihindari ataupun dilawan. Di sini aku akan berbagi sedikit tips untuk mencegah datangnya rasa kantuk di kelas.
Pertama, jangan tidur terlalu larut di malam harinya jika tak ada keperluan yang terlalu penting. Karana mengurangi jam tidur di malam hari pasti akan menimbulkan rasa kantuk pada pagi harinya.
Kedua, jangan sarapan terlalu banyak (sarapan secukupnya saja). Karana perut yang kenyang atau penuh akan menimbulkan rasa malas dan kantuk.
Ketiga, janganlah jadi murid yang pasif di kelas, jadilah murid yang aktif berinteraksi dengan siapapun di kelas. Karna jika kita pasif, sama saja kita malas dan bosan yang juga akan menimbulkan rasa kantuk.
Dan jika rasa kantuk tetap menyerang saat pelajaran berlangsung, coba lawan dengan beberapa cara di bawah ini :
Wudhu atau cuci muka, karana dengan berwudhu rasa kantuk kita akan hilang dan yang timbul adalah rasa segar dan semangat lagi. (Ini fakta lho..)gak percaya..? buktiin sendiri
Mungkin hal ini yang sudah biasa dilakukan, yaitu makan/ngemut permen
Dan yang ini kalo mau juga lumayan manjur buat ngusir kantuk, pas kamu ngantuk atau setengah sadar karna saking ngantuknya, minta teman terdekatmu untuk mencubit, menampar, atau mengkagetkanmu, karna dengan rasa sakit atau kaget, kantuk kita akan hilang seketika
Olahraga kecil-kecilan misal seperti push up, lari di tempat, atau apapun yang bisa membuat badan sedikit berkeringat.
Nah segini dulu tips-tips cara ngusir rasa kantuk di kelas dariku, semoga bermanfaat dan tidak ngantuk lagi he..he…
Cah MA Al Hikmah 2

Leave a Reply

4 thoughts on “Cara Mengatasi Ngantuk di Kelas

  1. syukron ya!!!
    ana jga trmasuk sntri yg ngntuk dklas!!
    jd cukup membantu!!!
    he…he…he…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *