5 Keuntungan Mengikuti Wisata Edukasi Green Industry (WEGI)

  1. Wisata & Refreshing Gratis. Kok bisa?

Setelah kamu daftar di form yang sudah di sediakan Panitia Wisata Edukasi Green Industry PT. Semen Indonesia di wisatagreenindustry.com kamu tinggal tunggu pengumuman seleksi peserta, jika kamu masuk, berarti kamu bisa berangkat menuju pool penjemputan, kamu berangkat menggunakan bus dari panitia, dan pulang disangoni (diberi uang transport) panitia lagi 😀

  1. Belajar Gratis dan Menyenangkan 😉

Selama tour acara kamu diajak jalan-jalan ke berbagai tempat. Diantaranya, beberapa mitra binaan PT. Semen Indonesia, seperti Sanggar Batik Tulis Tenun Gedog Sekar Ayu, R & D Handycraft; Pelabuhan milik PT. Semen Indonesia; juga kunjungan ke TPA inovatif yang dibuat di tanah bekas tambang PT. SI di Ngipik Gresik.

Setelah itu kamu diajak jalan-jalan ke pabrik Semen Indonesia di Gresik. Banyak juga yang dapat kamu ambil pelajaranya.

Misal di area green belt / sabuk hijau, yaitu area pabrik yang ditanami pepohonan untuk mengurangi polusi udara dari debu-debu pabrik.

Selain itu melihat tempat reboisasi tanah bekas tambang, dimana tanah kapur yang sudah selesai di tambang, diproses menumpuk kembali dengan tanah humus/tanah subur setinggi sekitar 1 meter, lalu baru ditanami berbagai tanaman.

  1. Dapat banyak Aksesoris, Buku dan Gadget gratis!

Dari manaaa? Ya dari panitia penyelenggara acara WEGI. Setelah kamu jalan-jalan ke banyak tempat tadi, kamu diajak ke gedung auditorium PT. Semen Indonesia. Disana kamu langsung dijamu makan siang dengan berbagai menu dan kamu diberi kaos acara WEGI3. Eh terus? Gak Cuma kaos tok lho.. Diakhir acara semua peserta dibagi goodybag dan doorprize bagi yang beruntung dan mau usaha jawab pertanyaan 😀

  1. Tidak Negatif Thinking!

Maksudnya?

Jika selama ini banyak masyarakat atau warga Indonesia yang selalu berfikir negatif tentang pabrik, dengan polusinya, debu, limbah, kerusakan lingkungan, dll.

Kamu akan tau kalau tidak semua pabrik mesti merusak lingkungan, menyebabkan polusi udara dengan debu dan asap pabrik. Karena PT. Semen Indonesia di Gresik ini sudah terbukti telah menerapkan yang namanya Green Industry seperti yang sudah dijelaskan disebagian tulisan di atas 🙂

  1. Bisa jadi ajang Kopdar dan Tambah teman

Otomatis kan? Ketika sesama blogger dan penggiat Media Sosial yang biasanya hanya saling sapa di dunia maya, dengan adanya Wisata Green Industry bisa mempertemukan mereka.

Selain itu juga menambah teman dari berbagai kalangan, profesi juga daerah, karena PT. Semen Indonesia mengundang perwakilan lebih dari lima provinsi di Jawa & Madura.

2 thoughts on “5 Keuntungan Mengikuti Wisata Edukasi Green Industry (WEGI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *