17
May

Boleh Juga Kau Bilang Katro’

Semua ini terjadi saat aku baru saja tiba di Hoel Sahid Jaya. “Pak … , kamar 701 ya.. lantai 7” kata mba-mba resepsionis. Lho kok ‘pak’ emang aku udah keliatan bapak-bapak ta?, batinku. Ah peduli amat, si amat aja gak peduli #eh. Akhirnya aku ikuti saja petunjuk mbak-mbak tadi. Aku naik lantai tujuh bareng mas @aguslah, […]

7
Feb

Cerita Mereka

Cerita Mereka

Mengulas kembali hadits nabi yang sudah begitu familiar. Sangat ironi apabila remaja muslim saat ini masih belum bisa mengamalkannya, terutama di Pesantren, di Indonesia. Meski hampir setiap pelajar muslim hafal luar kepala hadits itu, namun masih sangat jarang yang dapat benar-benar mengamalkan dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. Kamis (31/01/13), dua perwakilan siswa Malhikdua yang telah […]

31
Jan

Jadwal Penting @Malhikdua 2013

Mengingat pentingnya persiapan dalam menghadapi berbagai macam Ujian Akhir Sekolah. Tak ada salahnya kalau kita saling mengingatkan untuk selalu mempersiapkannya, yang pasti dengan belajar sungguh-sungguh dan tau jadwal agenda-agenda penting menyangkut ujian-ujian itu. Disini ku share khusus untuk teman-teman Malhikdua, sedikit tentang hari-hari penting mengenai hal-hal tersebut, dari mulai tryout pertama hingga pengambilan ijazah. Semoga […]

19
Sep

Jalan yang Berbeda

Mungkin memang inilah pilihan yang terbaik untukku. Manusia hanyalah makhluq yang mau takmau harus selalu menerima apa yang ditakdirkan Sang Khaliq. Inilah yang disebut sunatullah, hukum alam, dimana suatu ciptaan menerima apapun kehendak pencipta. Namun dalam kitab suci al quran Allah SWT. telah menjanjikan pilihan yang terbaik untuk hambanya yang bertaqwa, semoga aku termasuk golongan […]

14
Jul

Bukan Jepara tapi Bandung

Udara siang hari itu memang tak terlalu panas seperti biasanya, jum’at itu aku berangkat ke masjid gak terasa seperti biasanya, entah kenapa aku berperasaan enggak enak. Padahal ba’da jum’at nanti aku mau berangkat ke Bandung,yang orang bilang kota Bunga. Aku belum pernah kesana sebelumnya,seharusnya aku bangga akan hal ini. Bener-bener entah mengapa aku berangkat dengan […]