Mengatasi Keyboard Fn yang ‘Hang’

Trying is a good Teacher
Berani mencoba-coba adalah guru yang baik. Mungkin itu hampir sama dengan pengertian autodidak, kita tertuntut untuk berani mencoba. Namun mungkin sekarang belajar dengan sistem autodidak sudah tidak terlalu sulit jika ditemani browser dengan seacrh eginenya, banyak sekali tutorial mengenai hal apapun dalam keseharian siapapun. Di abad 21 ini siapa yang tak kenal dengan Google, dengan berbagai sapaannya, Om Google, Mbah Google, dkk, tapi kalau Tante Google kok rasanya belum pernah dengar aku, hhehe..
Aku rasa ini tak hanya dialami oleh aku saja, jadi sengaja aku share di sini, barangkali bisa membantu teman-teman. Petamakali aku pribadi (ya iyalah, masa rame rame :D) mengalami hal ini, waktu selesai menginstal ulang laptop. Pas sudah aku instal program officenya, dan tentunya buat coba ngetik, lho kok pas ditekan huruf K yang muncul malah angka 2, terus aku pencet lagi huruf U yang keluar angka 4! Ternyata kedua huruf itu memang barengan dengan angka-angka yang bisa digunakan berbarengan dengan tombol Fn. Nah setelah aku coba semua huruf-huruf itu ternyata memang benar kupikir ini keyboard error atau gimana, atau cuma manjer(posisi tertekan terus pada tombol) Fn-nya atau gimana.  Fn2
Akhirnya aku coba-coba pencet Fn lagi baengan dengan tombol-tombol numerik, aku coba satu persatu, setelah agak capek dan jengkel eh pas barengan dengan tombol NumLk aku coba buat ngetik hutuf K udah bener, lalu yang lain huruf U I O udah bener juga. Jadi kesimpulannya, jika temans menjumpai keyboard laptop yang ketika buat ngetik huruf J K L U I O kok malah muncul angka-angka 1 2 3 4 5 6, maka tekanlah tombol Fn + NumLk secara bersamaan, dan aku simpulkan juga secara pribadi 😉 bahwa kombinasi Fn + NumLk ini sama halnya dengan CapsLk atau Shift.

3 thoughts on “Mengatasi Keyboard Fn yang ‘Hang’

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *