Serius itu lho yang Penting!

Samar-samar kudengar sambutan pak wakil kepala madrasah aliyah dari dalam ruang operator gedung serbaguna pp. al hikmah 2. Ternyata pagi itu malhikdua sedang mengadakan pelantikan para pejabat baru organisasi-organisasi sekolah. OSIS, OASIS, Galaxy, KSPD, SAKURA, dan yang lain entahlah, aku kurang tau. Yang kuperhatikan hanya beberapa pesan-pesan pak Sulhi, atas nama wakil kepala madrasah.

“jangan kalian remehkan lho, jadi pengurus organisasi-organisasi kecil di sekolah seperti ini, justru inilah yang nanti bakal jadi bekal kalian untuk jadi pengurus-pengurus organisasi besar, bahkan di pemerintahan,” kata beliau dengan gaya khasnya.

Pesan lain yang cukup mengena juga, “Serius itu lho mas yang penting! hal apapun itu jika kalian seriusi ya bakal sukses! Coba itu kalian lihat Sule yang kerjaannya Cuma ‘haha hehe.. Cengar cengir’, tapi haha hehenya itu dia seriusi, ya jadinya dia terkenal dan sukses jadi pelawak, jadi kaya, iya to?” kata dedengkot guru bahasa indonesia malhikdua itu.

Memang kita kadang terlena dengan banyaknya pekerjaan, sehingga kita tak bisa serius di satu bidang, wal hasil, ya semuanya jadi tanggung, gak sempurna.

So, sudahkah kalian bisa serius dalam satu bidang dan gak leda-lede? Eh, kalianlah yang bisa menilai itu sendiri.

4 thoughts on “Serius itu lho yang Penting!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *