Boleh Juga Kau Bilang Katro’

Semua ini terjadi saat aku baru saja tiba di Hoel Sahid Jaya. “Pak … , kamar 701 ya.. lantai 7” kata mba-mba resepsionis. Lho kok ‘pak’ emang aku udah keliatan bapak-bapak ta?, batinku. Ah peduli amat, si amat aja gak peduli #eh. Akhirnya aku ikuti saja petunjuk mbak-mbak tadi. Aku naik lantai tujuh bareng mas @aguslah, yang baru aku kenal sesaat tadi waktu masuk hotel, blogger asal Sumatra (Kotanya lupa) yang ternyata ikut menjadi panitia dalam acara ini.

Waktu aku terima kunci kamar, aku enggak kaget liat kunci yang ‘gak biasa’ itu. Aku masuk kamar dengan biasa saja. Saat itu aku masih sendirian di kamar yang ‘gede’ itu. Bermaksud bebersih diri, saat aku mau masuk kamar mandi, lho kok lampunya mati, tak cek lampu-lampu yang lain, stop kontak, kok mati semua ya? Pikirku kebingungan. Saat ku hubungi resepsionis hotel lewat interphone, “ya, ada yang bisa saya bantu, o.. itu gantungan kuncinya dimasukan dulu ke kotak yang ada disamping pintu masuk, di samping sakelar”. Oalah..ternyata ini to kunci listriknya, eh maklum baru kali pertamanya masuk hotel berbintang. 🙂

sufyanaz

Selesai bebersih diri dan sholat zuhur,aku berniat tidur  untuk istirahat setelah perjalanan cukup lama. Tapi entah kenapa hatiku tak tenang, pikiranku kembali ke pondok, wah lebih enak tidur di pondok, meski di lantai tapi rame-rame, dari pada di kamar hotel gede gini tapi sendirian. Akhirnya aku sempatkan nulis sebentar tentang perjalananku menuju ABFI 2013 ini, setelah dapat satu tulisan yang ini, baru aku paksa untuk bisa tidur. Sebelumnya aku mention mba @indahjuli sebagai panitia berniat minta nama akun twitternya calon roommateku nanti. Kudapat dari mba indah juli dengan akun twitter @dhafi, blogger ponorogo.

Berhasil tidur sejenak, begitu bangun interphone pas bunyi, “mas … ini temannya ada yang baru datang, tolong bukakan pintunya sebentar lagi ya”,  wah kayaknya mas Dhafi yang dibilang mba indah tadi. Eh ternyata yang datang bukan mas dhafi tapi mas @lutfienanda, blogger plat-m. Ternyata mas dhafi mampir dulu ke basecamp blogger solo, mengikuti acara bareng pakde @blontankpoer dia baru datang malamnya stelah gala dinner di Loji Gandrung .

Facebook Comments

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *