Pramuka Malhikdua

pramuka malhikduaUntuk yang kedua kalinya Malhikdua mengikuti agenda kepramukaan, setelah keikut sertaan pertama kalinya di bumi perkemahan kaki gunung Slamet bersama MA Al Ma’aif Dawuhan Sirampog guna pelantikan bantara, kini suatu kebanggaan bagi SAKURA Malhikdua yang tengah ikut berpartisipasi dalam Kemah Karya Bhakti Penegak (KKBP) Kec. Sirampog.

Desember 2011 SAKURA Malhikdua mendapat suatu kehormatan dari MA Al Ma’arif Dawuhan (Almada) guna mengikuti Perkemahan Pelantikan Bantara selama empat hari di kaki gunung Slamet. Disana seluruh peserta digembleng habis-habisan untuk benar-benar menjadi pemuda yang tangguh dan patang menyerah. Beranjak dari situlah akhirnya malhikdua merintis kepramukaan, meski hanya menggabung dalam ekstra paskibra yaitu SAKURA, dengan persetujuan dari kesiswaan serta restu pembina dan apresiasi dari sekolah yang cukup baik, anggota SAKURA angkatan 2011/2012 memberanikan diri untuk meresmikan SAKURA menjadi gabungan antara paskibra dan pramuka.

Akhirnya pada perkemahan yang digelar di Lapangan Plang Desa Buniwah Kecamatan Sirampog April lalu Malhikdua berhasil membawa tropi dengan lebel “Tergiat ke-2”. Hal itu sangat membanggakan sekolah yang status aslinya tak ada kepramukaan. Dengan kemandirian para anggota SAKURA, kepramukaan di Malhikdua bisa sampai seperti ini.

Facebook Comments

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *